Senin, 21 Februari 2011

TIDUNG ISLAND!

Salah satu best vacation gue adalah Pulau Tidung! Yak, Bali pun menurut gue kalah.
Liburan semester 1 ini gue dan temen-temen seperjuangan kuliah yaitu Arin, Lele, Lia, Dean, Gege, dan Dewa nyoba liburan ke tidung. Awalnya, excited banget.....lama-lama biasa aja karena ngurusin yang mau ikut itu RIBET banget....tp ya akhirnya kesampean juga ke sana. Ekspresi pas baru nyampe tidung adalah.........Clingak clinguk, bengong-bengong. Ya Tuhaannn, ini tuh bagusnya kebangetan!! lebay sih tp emang bagusss.. hehe

Nama tour guide kita adalah Pak Jay yang belum pernah kita ketahui wujud dan rupanya seperti apa. Pas ditelfon beliau bilang kaya ini "Kalau sudah sampai cari bapak ya, bapak pake baju warna telor asin".........Kita langsung reflek ngakak, knp mestin telor asin ya perumpamaannya? Adakah perumpamaan yang lebih bagus, Pak Jay?? hahaha.
Pas sampe disana...kita nyari-nyari mana yang bajunya warna telor asin tersebut. Tiba-tiba ada bapak2 kekar kulit hitam nyamperin kita bilang "ini saya Pak Jay..." (bagaikan seorang bapak kandung bertemu anak kandungnya yang selama ini dicari bukan?)
Sedikit ragu sih karena baju dia ngga kaya warna telor asiiiinn...Dia pake baju biru-biru pudar. Yang jadi pertanyaan di otak gue waktu itu adalah...Apa 2011 warna telor asin udah berubah?? Apa jangan-jangan Pak Jay buta warna???.....
Disitu kita pasrah aja ngikutin Pak Jay walaupun di otak gue masih banyak pertanyaan tentang telor asin. Jadi ini tuh mau tebak warna telor asin apa liburan siiiihhh??? Ribet! hahaha itulah hidup gue yang harusnya ngga dipikirin malah dipikirin dan alhasil ribet sendiri...
Nih! biar ngga penasaran gimana warna baju Pak Jay yang menurut doi itu warna telor asin...

                                                                  Pak Jay & Dewa

Yak, silahkan dipikirkan deh ya itu warna baju Pak Jay apaan...haha

Okay balik lagi ke cerita sebelumnya.
Pak Jay nganterin kita ke rumah tempat kita menginap di tidung.
Pas kita liat, rumahnya bagus kaya baru dibangun semua-muanya masih baru dan yang paling penting rumah kita depannya pantai.. Udah gitu pas waktu makan siang tiba, lauknya ituloooh juga enak-enak. Bener-bener top markotop deh nih Pak Jay!
Abis makan, kita langsung dikasih kendaraan pribadi hahaha yaitu sepeda. Sepeda ini buat kita jalan-jalan ngelilingin pulau tidung. Seruuu banget deh sepedahan!
Yang pertama kita lakuin adalah foto-foto di pantai, itu hukumnya wajib kudu! Dan yang paling khas dari pulau tidung adalah Jembatan Cinta nya. Ngga ngerti juga kenapa disebut jembatan cinta mungkin itu jembatan dibangun berlandaskan cinta yang tulus kali ya.....skip!

Ini ada foto temen gue yang bernama Gege loncat dari Jembatan Cinta..



Keren ya! Dan lelaki berbaju hitam di jembatan itu namanya Dean, dia cuma berdiri di atas situ terus tanpa loncat...... Katanya gemeteran takut. -__-

Habis puas mainan kita juga ke pulau tidung kecil. Jembatan yang panjaaang ini tuh ngegabungin antara pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Di pulau tidung kecil ada apa ya...yang jelas ada pantai dan penduduknya juga sedikit banget.

Abis puas foto-foto dan lainlain kita balik ke rumah kita dengan sepeda buat persiapan mau snorkling. Yak, snorkling disiang bolong yang amat sangat panas. Waktu snorkling, aku emang ngga berani sama pantai yang dalem. Alhasil pas snorkling gue pegangan tangan sama Pak Jay terus karena takut.......Romantis bukan?? -_-
Sempet sih lepas dari tangan Pak Jay dan nyoba buat berenang sendiri tapi yang ada gue malah capek terus malah panik takut tenggelam padahal ngga mungkin tenggelam karena pake pelampung......Ribet kan? hadeeeh!

Foto sebelum snorkling.....

dewa, gege, dean, lele, arin, lia



lele, renny, arin, lia

Abis snorkling yang melelahkan itu dan membuat kulit gosong kita makan dulu. Disitu badan gue dan lele udah lemas tak berdaya banget! Tp yang aneh, yang lain masih bersemangat dan mau lanjut banana boat. Gilaaaak! Gue dan lele memutuskan ngga ikutan daripada gue pingsan diatas tuh banana ya mending ngga usah deh.
Mau liat foto banana boat?? (gue rasa blog gue kali ini penuh dengan foto doang ya...)

dean, gege, lia, arin, dewa
Sesudah ituuu akhirnya kita balik lagi ke rumah kita tercinta buat mandi dll dan siap-siap liat sunset. Kita semua udah mandi superkilat dan ngendarain sepeda cepet-cepet biar ngga ketinggalan momment sunset dan ternyata...........kita ketinggalan :''''(  Sungguh menyedihkan! Yasudahlah mau gimana lagi lah ya..
Setelah foto-foto sebentar kita balik lagi ke rumah buat makan siap-siap makan malam dan istirahat sebentar sebelum nanti malamnya kita BBQ-an. Abis makan dean,gege,lia,arin,dewa dan lele main BABI. Apa itu mainan babi?? Main kartu tapi harus ngikutin gaya pemenang gitulah. Ini mainan idenya DEAN! haha Dean memang autissss banget mainannya haha. Gue udah ngga ada nyawa banget buat main begituan..lemes banget.
Ini ada foto (lagi) pas mereka semua main BABI tapi lucuuuu banget karena pada autis bergaya sesuai si pemenang... 
                                                     Autis banget emang kelakuaaan...

Dan malemnya kita BBQ di depan pantai sambil nyanyi-nyanyi. Aaaa really love this moment! Senengnya bener-bener berasa deeeh!
Pulang dari BBQ, kita main kartu lagi tapi mainannya udah bukan BABI lagi. Sekarang kita main POLISI dan BOONG. Yak...semua ide mainan dari Dean selaluuu~ dan yang kalah kena colek bedak dikitlah ya dimuka. Abis capek mainan kita nonton "dunia lain" rame-rame kebetulan itu malam jumat. Setelah itu kita tiduuur dan siap-siap besok bangun pagi-pagi buat liat sunrise! Kita ngga mau sampe ketinggalan kaya sunset kemaren lagi. Ini foto narsis pas Sunrise kita... hehe
dewa, renny, arin, lele, lia, gege, dean
Dan pemandangan SUNRISE yang bagusss banget nih!


Tapi habis liat sunrise kita mesti balik kerumah buat sarapan dan siap-siap untuk pulang ke jakarta karena kapal nya berangakat jam 8 pagi. Sedih sih harus balik ke jakarta dan berasa bentar banget di tidung tapi udah cukup puaslah ya bermain-main seru disanaa.
Dan moment yang paling menyedihkan...ketika harus berpisah sama Pak Jay!.....(hiperbola)
Kenang-kenangan terakhir bersama PAK JAAAAY! :3


Byebye Pak Jay telor asin dan Pulau Tidung yang indaaaah banget!! Best vacation ever. :")

1 komentar: