Jumat, 25 Februari 2011

Jakarta-bogor-puncak-jakarta!

24 februari 2011, gue dan teman-teman seperjuangan kuliah pergi jalan-jalan. Kali ini gue jalan-jalan sama Dean, dewa, gege, arin, dilla, avie, lismita.
Yang pertama kali kita datengin di bogor adalah BOTANI SQUARE. Pas nyampe sana yang terlintas dipikiran gue cuma "ini mall kok mirip Bintaro Plaza ya......" Tapi menurut temen gue yang bernama Arin, botani square itu udah mall paling bagus di bogor....*bingung mau ngomong apa* hahaha kidding, Rin!
Habis dari botani, kita langsung putar haluan buat langsung mulai wisata kuliner. Tour guide kali ini ada tiga loooh yaitu Arin, Lismita dan Avie karena beliau2 ini tinggal di bogor. hehe. (tour guide jadi inget Pak Jay telor asin)

Satu hal yang unik dari bogor adalah banyak orang gila di pinggir-pinggir jalannya!! haha sedikit shock juga loh orang gila betebaran di bogor. Tapi konon kata narasumber si Lismita, di bogor ada rumah sakit jiwa yang sering kelepasan para pasiennya, naaah maka dari itulah di bogor banyak orang gila..

Well, balik lagi keperjalanan kuliner bogor kita. Tour guide kita kali ini yang bernama Arin ceritanya mau ngebawa kita buat makan di salah satu tempat makan namanya Kedai Kita. Pas nyampe disana eh ternyata ZONK! Itu tempat ternyata tutup sampe tanggal 24februari, rada apes ya.... Tapi ngga perlu khawatir deh karena bogor gudangnya makanan-makanan enak. Jadi, mati satu tumbuh seribu...(?)
Okay, lalu kita putar haluan lagi dan sampailah kita di tempat makan namanya "Pak Ewok" disana terkenal sama es buah nya looh! Selesai dari "Pak Ewok" kita lanjut ke "Surabi van java". Disini tuh enak banget looh serabinyaaa. Surabi pake eskrim, astor, keju, oreo, cokelat... ini serabi tuh bisa dibilang pancakenya bogor! hahaha top deh! Sedikit foto narsis kita di surabi van java ini..

Dan ini diaaa, SURABI yang enak ituuu! :3

                                                            Surabi Oreo& Cheese with ice cream

Habis dari sini kita langsung lanjut ke puncak tapi dilla dan avie sayangnya ngga ikutan ke puncak. Waktu udah menunjukan lumayan sore tapi namanya anak "bolang" jadi tetep berangkaaat! Sampe di puncak kita langsung ke masjid At-ta'awun (kalo ga salah tulisannya ya) itu masjid enak banget buat solat, istirahat, foto-foto dan yang enaak itu adalah dingiiiin! Sampe disana gue sempetin buat solat dulu sementara yang lainnya sibuk berfoto-foto ria... haha. Foto-foto kita di puncak! :D

Arin, renny, lismita
Gege, renny, dean, arin, dewa, lismita

Habis dari sini, kita lanjut ke tempat makan (lagi) yaitu tempat makanan yang menjual Poffertjes. Pas nyampe disana, tulisannya bukannya Poffertjes tapi malah Pofferchis.....(sedikit aneh). 
Dan yang unik waktu kita lagi makan kita ngobrolin tentang agama. Bukan bermaksud SARA loooh ya. Tapi seru aja karena kita pada beda-beda agamanya loh. Dean dan gue (islam), Dewa (hindu), Gege (katolik), Arin dan Lismita (protestan). Sekali lagi maaf ya bukan bermaksud sara loh! hehe
Disini kita ngomongin cara agama kita masing-masing dan seru aja saling sharing. Jujur, ini pertama kalinya gue ngerasain punya temen dari berbagai agama dan ternyata asik loohh.. Yang pasti semua agama itu sama aja cuma mengaplikasikan cara beribadahnya yang berbeda tapi tetep intinya ngajarin kita menuju kebaikkan..(berubah jadi sedikit religius ya gue...) hahaha.

Okaaay balik lagi ke Poffertjes yang enak itu. Nah ini diaaaa!! Poffertjesnya... :9


Selesai makan dipuncak, kita balik ke bogor buat memulangkan para ABOTI kita yaitu arin dan lismita dan habis itu langsung capsus balik ke jakarta. Apakah itu ABOTI?? Aboti adalah Anakgaul Bogor Sejati.....Yak! Julukan ini didapat dari ide autis Dean. Kalau yang autis-autis memang cuma Dean yang paling ahli dan jago. hahaha loveyou, Dean!!
Dan masih ada satu lagi kejadian yang terjadi pas gue, gege, dean dan dewa balik ke jakarta. Kita salah keluar tol. Alhasil kita makin lama nyampe bintaro....haha tapi gapapa semuanya menyenangkan banget.
Ok cukup. Happy Holidaaaay semua! =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar